Pemicu Lemak Berlebih di Perut

Perut seperti tidak pernah langsing lantaran tumpukan lemak yang terus menebal? Demikian juga pinggang & sekitarnya yang makin lebar tentu sangat mengganggu penampilan. Perlu diketahui, ternyata kondisi itu dipicu oleh beberapa hal yang bisa jadi selalu Anda lakukan.

Tak hanya mengganggu kenyamanan, lemak yg menebal pada perut & pinggang sanggup mengakibatkan penyakit misalnya kolesterol, sakit pinggang, atau diabetes.

Berikut ini beberapa hal yg menjadi pemicu penumpukan lemak pada perut, misalnya dilansir halaman Boldsky:

Kurang tidur

Waktu tidur normal orang dewasa adalah 8 jam per hari. Jika kurang dari atau lebih berdasarkan ketika tersebut maka bisa menghipnotis sistem metabolisme tubuh. Alhasil, nafsu makan bisa bertambah & berimbas pada penumpukan lemak pada pinggang dan perut.

Bentuk tubuh misalnya buah apel

Tiap orang memiliki bentuk tubuh yang tidak sama. Apabila tipe bentuk tubuh Anda seperti butir apel maka penambahan lemak akan cenderung ke bagian tengah tubuh. Hal ini secara genetik terjadi seehingga sulit diatasi.

Banyak duduk

Duduk sepanjang hari jua jadi karena lemak akan mudah menumpuk di bagian perut dan pinggang. Perbanyak berkecimpung & berjalan apabila ingin lebih langsing & ideal bentuk tubuhnya.

Makanan berlemak jahat

Makanan menggunakan kandungan lemak dursila sekarang sangat poly & menarik hati kesukaan makan. Junk food, gorengan, kudapan manis-kudapan manis dan lainnya adalah makanan enak tetapi berimbas dalam bertambahnya lemak pada pinggang.

Stres

Stres jua bisa mengakibatkan bertasmbahnya lingkar perut & pinggang. Tubuh memproduksi hormon kortisol waktu stres yang memicu akumulasi lemak viseral.

Makan malam hari

Makan pada malam hari apalagi jelang tengah malam membuat penumpukan lemak makin cepat terjadi.

Faktor pemicu penumpukan lemak pada bagian perut & pinggang itu tentu bisa dihindari menggunakan pola hidup sehat dan makanan bergizi.




Sumber : UC New