Keadaan yang Tak Disadari dapat Membahayakan Vagina Perempuan


Vagina adalah satu satu bagian tubuh yg sangat sensitif & rawan. Jadi kita harus memberikan perhatian ekstra pula.

Sayangnya terdapat beberapa aktivitas sehari-sehari yg tanpa kita sadari seringkali membahayakan vagina. Ini dia lima aktivitas yg tanpa disadari membahayakan vagina kita.

Duduk Seharian

Duduk pada jangka waktu yang lain enggak hanya menyebabkan sakit punggung tapi jua berisiko mengakibatkan infeksi bakteri pada vagina kita. Ketika kita duduk dalam satu posisi, daerah genital kita menjadi panas lantaran aliran udara berkurang & tingkat kelembapan pun semakin tinggi pada sini.

Gesekan, panas & kelembapan pada daerah genital menciptakan vagina kita jadi rawan kena bakteri. Sebaiknya saat kita niat duduk usang, ganti posisi duduk sesering mungkin.

Dan beri jeda waktu buat berdiri atau berjalan-jalan sementara waktu baru kita duduk lagi.

Jarang menganti pembalut

Udara yang panas menciptakan kita acapkali berkeringat termasuk pada daerah vagina. Apalagi kita tinggal di wilayah tropis yg panas. Ketika sedang menstruasi, seringkali peristiwa kita malas ganti pembalut.

Padahal krusial banget untuk menjaga wilayah vagina kita tetap kering dan enggak lembap. Sebaiknya kita mengganti pembalut setiap empat jam sekali. Bahkan kalau lagi deras, lebih acapkali lagi.


Hindari juga penggunaan pembalut yang mengandung pewangi karena ini berpotensi mengandung zat kimia yang berbahaya buat vagina kita.

Celana Dalam Ketat Dan Bukan Katun

Kita sering tergoda buat memberi celana dalam menggunakan gambar & motif yang lucu sekaligus manis. Kita bela-belain memakai celana pada yang ketat.

Ini juga mengakibatkan vagina lembap dan cepat tumbuh bakteri di situ yang menyebabkan gatal. Celana dalam yg ketat jua sanggup mengakibatkan iritasi dalam genital kita.

Jadi lebih baik kita menggunakan celana dalam berdasarkan katun. Kalau kita aktif beranjak, bawa cadangan celana pada buat ganti.

Grooming

Grooming atau merapikan bulu-bulu pubis bisa membahayakan vagina kita,lho. Hati-hati dengan proses pencukuran, menggunting atau waxing rambut pubis. Karena kita masih remaja & tumbuhnya belum begitu lebat, enggak dirapikan pun enggak kasus,lho.

Tapi jikalau kita ingin merapikannya, usahakan gunakan alat yang bersih dan steril. Kalau ingin waxing pastikan loka waxing-nya pun terjamin.

Sebaiknya kita enggak merapikan bulu-bulu pubis pada hari yang sama kita mau berenang ya.


Baju Berenang Yang Lembap

Ketika kita berlibur pada pantai, selesainya berenang kita umumnya hanya menggantungkan baju berenang pada surya dan enggak dicuci bersih. Atau sesudah berenang, kita bermain di pantai dengan baju berenang yg lembab lalu lalu duduk pada pasir & bermain.

Ini menyebabkan vagina gampang terkena bakteri. Baju renang yang lembap jadi sarang bakteri, belum lagi ketika terdapat kotoran & pasir yang melekat pada baju renang.

Setelah berenang, sebelum bermain, kita bilas dulu tubuh hingga bersih. Kalau perlu kita ganti menggunakan celana pendek yg kemarau.






Sumber : UC News