3 Ciri yang Menandakan Vagina Sehat Sempurna Bagi Wanita


Bagian tubuh wanita misalnya rambut, wajah, tangan, hingga kaki wajib  menerima perawatan supaya selalu sehat. Selain itu, yang tidak kalah krusial buat dirawat seseorang wanita merupakan bagian sensistifnya yakni vagina.

Bagian tubuh ini memang sangat perlu menerima perawatan spesifik. Karena kelembapan area ini sangat menciptakan kuman mudah berkembang biak. Selain itu, vagina juga berhubungan dengan organ reproduksi wanita. Jadi, merawat vagina supaya permanen sehat sangat penting. Lantas vagina misalnya apa yg sanggup dikatakan sehat?

Dilansir menurut Klikdokter.Com, berikut karakteristik-karakteristik vagina yang sehat:
Bau

Vagina yg sehat nir mengeluarkan bau menyengat. Bau nir sedap dalam vagina bisa adalah ciri-karakteristik vagina yang terinfeksi bakteri atau jamur. Vagina yg terinfeksi juga menyebabkan keluhan lain, misalnya gatal, perasaan terbakar dalam vagina, & keluar cairan kental berwarna hijau atau kekuningan menurut vagina.
Kelembapan

Vagina yang normal bisa dievaluasi dari taraf kelembapannya. Teraba hangat dan nir kemarau merupakan keliru satu ciri vagina sehat. Kelembapan ini juga yg membuat sperma mampu bertahan hidup lebih lama   pada dalam vagina, selesainya terjadi ejakulasi. Vagina kering biasanya dialami oleh wanita yg sudah menopause.
Cairan kental berwarna putih

Jika nir disertai keluhan lain (misalnya perubahan warna keputihan sebagai hijau, gatal, dan rasa terbakar pada vagina), keputihan pada vagina merupakan hal normal. Selain itu, keputihan umumnya timbul waktu mendekati saat haid sampai beberapa hari haid. Namun apabila sudah diikuti sang keluhan lain, maka keputihan tersebut bisa disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur.

Perlu dicatat, apabila vagina mengalami keluhan gatal, maka Anda wajib  segera memeriksakan diri ke dokter seorang ahli kulit dan kelamin. Ini penting buat mencari memahami penyebab keluhan tadi secara niscaya. [




Sumber : UC News