Pak Jokowi Latihan "Adu Jotos"

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tak hanya menggemari olahraga jogging, panahan & sepeda. Presiden jua suka  menjajal tantangan lain, yakni olahraga tinju.

Dalam video blog (vlog) terbarunya yang diunggah pada akun Youtube, Sabtu (tiga/tiga/2018), Presiden Jokowi menunjukkan pengalamannya belajar olahraga adu jotos itu.

”Saat ini aku  berada di Istana Bogor dan umumnya jika ketika luang, aku  latihan panahan, kemudian jogging dan hari ini aku  akan memulai latihan tinju,” kata Presiden.

Mengawali latihan, tangan Jokowi terlebih dahulu dibebat kain (boxing hand wrap) sebelum kemudian menggunakan sarung tinju rona merah. Sebelum mulai latihan inti, terlebih dahulu mantan Wali Kota Solo tersebut melakukan peregangan.

Jokowi berlatih di bawah asuhan Pak Abed berdasarkan Pertina Bogor. Meski baru mencoba, Jokowi ternyata sudah tampak lihai. Gerakannya lincah. Pukulan tajam dan kuat seperti jab dan hook bertubi-tubi dilancarkan ke Pak Abed. Pak Abed pun sigap menangkisnya.

Dalam sesi latihan tersebut, Pak Abed sekali waktu pula membetulkan posisi badan Presiden waktu sedang menyerang.

”Main tinju itu, aduh, berat, berat. Cepet capek & memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali. Seru, dan saya akan terus berlatih tinju," kata Jokowi waktu jarak latihan.

Tak hanya dengan Pak Abed. Presiden juga mencoba sparring menggunakan Tedy, ajudan. Pria belia tegap itu pula menjadi target serangan Presiden. Pukulan tajam menunjuk ke ketua dilancarkanJokowi yang kali ini mengenakan sarung tinju rona hitam.

Menurut Presiden, olahraga tinju ternyata tidak sekadar latihan bertarung. Di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, mobilitas refleks, dan konsentrasi pikiran.

”Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yg tinggi. Dan tubuh yg sehat & bugar, melahirkan pikiran yang jernih,” istilah Presiden.

Vlog Presiden Jokowi seketika menuai poly komentar. Warganet tak segan-segan memuji & mengapresasi semangat mantan gubernur DKI Jakarta itu.

”Badan boleh kecil, tapi otot kawat tulang baja. Pak Jokowi Hebat, Indonesia Bangga. Sehat selalu Bapak,” istilah akun Larakoe Larakoe.

”My Inspirasi. Sehat-sehat terus yaa Bapak Jokowi. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT pada menjalankan tugasnya Bapak. Amiin,” tulis Myeza Ahmad.

Tapi terdapat pula yg berkomentar dengan gaya bercanda. Akun MSCMedia Banten, misalnya, meminta Presiden Jokowi bertanding menggunakan Presiden Rusia Vladimir Putin. ”2018 ini kalo Pak Putin jadi ke Indonesia, coba pakde ajak duel gitu. Pak Putin senang bela diri jua,” tulisnya.



Sumber : UC News

              : INews