Drone Kertas dengan Kendali Smartphone

PowerUp Dart merupakan pesawat berbahan kertas yang mampu dikendalikan menggunakan smartphone. Selain mampu terbang, PowerUp Dart jua sanggup melakukan gerakan akrobatik.


Bayangkan bila pesawat kertas yang biasa kita mainkan waktu masih kanak-kanak mampu terbang dalam waktu yang cukup lama   & jungkir balik  ketika terbangnya, tentunya menarik bukan? Sekarang ‘pesawat canggih’ semacam itu sudah bisa Anda dapatkan. Nama pesawatnya adalah PowerUp Dart.

Pesawat Terbang Mainan menggunakan Smart Module
PowerUp sebenarnya sudah diperkenalkan beberapa tahun lalu. Namanya ketika itu merupakan PowerUp tiga.0. Badan pesawatnya terbuat menurut kertas biasa. Tetapi yg membuatnya sanggup terbang pada saat relatif usang merupakan eksistensi smart module dan baling-baling di badannya.

Smart module inilah yang menangkap perintah yg diberikan lewat remote control. Agar mampu disematkan pada badan pesawat dan dibawa terbang, smart module dalam PowerUp berbobot relatif ringan. Kendati demikian, smart module milik PowerUp tahan benturan lantaran terbuat berdasarkan bahan serat karbon.


PowerUp menggunakan smartphone sebagai remote controlnya. Pencipta PowerUp pula membangun aplikasi perdeo buat mengontrol PowerUp.

Khusus PowerUp Dart, pesawat tadi juga bisa melakukan gerakan akrobatik jika pilotnya memiringkan smartphone. Hal itu dimungkinkan berkat adanya panel yang diletakkan sejajar diatas sayap pesawat. Beberapa gerakan akrobatik yg mampu dilakukan PowerUp Dart adalah terbang vertikal, spin, loop dan barrel roll. Selain itu, pilot pula bisa memasangkan roda pada badan PowerUp Dart agar pesawat kertas tadi bisa mendarat dan tanggal landas dari landasan.

PowerUp Dart mampu terbang hingga kecepatan 40 km/jam selama berada pada jeda 55 meter menurut pilotnya. Sedangkan durasi terbangnya berkisar 10 menit. Setelah baterainya habis, butuh ketika 25 mnt buat mengisi penuh pulang. Pengisian ulang baterai dilakukan lewat micro USB.

Pencipta PowerUp Dart jua sebelumnya telah memperkenalkan PowerUp FPV. Pesawat tadi memiliki kamera tersemat pada badannya. Gambar yang ditangkap kamera bisa direkam atau di streaming. Selain itu, pilot PowerUp FPV juga sanggup mengambil gambar foto.

Khusus PowerUp Dart, smart module pesawat ini dijual beserta kertas sebagai badan pesawat dan pula roda. PowerUp Dart sanggup didapatkan di situs Indiegogo menggunakan harga $37. Sedangkan harga retail diperkirakan kurang lebih $59.




Sumber :UC News